Keseriusan Dinas Terkait, Dongkrak Wisata Kotim Dipertanyakan, Ini Sebabnya!

    SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah melalui dinas terkait dalam mendongkrak dunia pariwisata Kotawaringin Timur (Kotim) selama ini.

    Menurut Sutik, pengembangan wisata lokal maupun aset-aset wisata yang dibuat dan di programkan beberapa waktu lalu hanya terlihat jalan di tempat.

    “Kita pertanyakan peran dinas pariwisata disini, kemana arahnya wisata Kotim ini, apakah hanya terpusat untuk hiburan semata, atau untuk menunjang PAD daerah ini,” Ungkap Sutik, Selasa (25/4/2018).

    Legislator partai Gerindra ini menilai, selama ini program pemerintah untuk membangkitkan wisata Kotim sudah cukup menjanjikan bagi warga masyarakat, terutama dalam hal peluang kerja untuk jangka panjang kedepannya.

    “Kalau tujuannya untuk dua opsi yang saya sebutkan tadi, hendaknya dinas terkait lebih mengedepankan, merawat, menjaga, dan melestarikan aset-aset daerah ini yang bernilai tinggi untuk menunjang wisata lokal kita yang sudah ada,” Lanjutnya.

    Bahkan Sutik menyebutkan banyak program kesejahteraan bagi masyarakat yang terbaikan demi melanjutkan program wisata yang sampai saat ini belum jelas arahnya tersebut.

    “Perlu digaris bawahi, anggaran untuk dinas pariwisata tahun 2017 lalu sangat besar,sampai di APBD murni 2018 lalu, kita minta itu dimanfaatkan dengan baik,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT