Peduli Sesama Viking Kotim Ringkankan Beban Riky dan Rahel

    SAMPIT – Fans club Persib Bandung (Persib) distrik Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) atau yang biasa disebut Viking melakukan aksi kemanusiaan berupa memberikan donasi untuk Rahel Olivia (11) kakanya Riky Hendrawan (18) asal Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara

    Kakak beradik pasien demam berdarah (DBD) yang rawat di RSUD dr Murjani Sampit, asal Bagendang tersebut merupakan anak yatim piatu dari 4 bersaudara.

    Menurut Hafricky atau yang biasa di sapa Kang Abu selaku ketua Viking Kotim melalui Yusuf Nurhidayat selaku bendahara dan koordinator aksi viking peduli Riky dan Rachel mengatakan, aksi Viking murni atas dasar kemanusiaan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan.

    “Saya berharap seluruh anggota Viking Kotim semakin tumbuh rasa simpati dan empati nya kepada masyarakat yang sedang memerlukan uluran tangan, apapun itu keluh kesah yang mereka alami,” kata Yusuf Nurhidayat, Senin (23/4/2018).

    Sementara itu. Yusuf berharap image atau penilaian masyarakat yang negatif tentang fans club sepak bola (Supporter) yang sering tawuran, rasis, dan bikin onar bisa berubah manjadi positif dengan aksi Viking peduli.

    “Supporter bola juga punya hati nurani dan bisa peduli terhadap masalah yang terjadi disekitarnya,” tutur Yusuf.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR: MAULANA KAWIT