YAKUSA, Abdul Hafid Maju DPD RI

    PALANGKA RAYA – Abdul Hafid (AHD) Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah satu dari sekian banyak bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang mencalonkan diri sebagai salah satu kontestan pemilu 2019 mendatang.

    Kemunculan nama Abdul Hafid menjadi pembicaraan para kalangan, siapa sebenarnya AHD, diusia yang masih muda dirinya memberanikan diri berkompetesi merebutkan Empat Kursi DPD RI perwakilan Kalimantan Tengah.

    Dirinya sempat ditanya oleh teman dekatnya apa modal bertarung menghadapi pemilu 2019 mendatang.

    “Modal saya hanya yakin usaha sampai (YAKUSA),” sambil tersenyum usai keluar dari Kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah saat menyerahkan berkas persyaratan bakal calon DPD RI.

    Berkas dukungan yang telah lengkap langsung dikeluarkan surat tanda terima dan diserahkan oleh Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Kalteng melalui Anggota KPU Kalteng Sepmi Wawalma, pukul 16.20 WIB sore. Senin, 21/04/18.

    Langkah selanjutnya dirinya akan melakukan konsolidasi kesemua lini untuk memberikan kabar bahwa dirinya mencalon. Adapun total dukungan dari formulir model F-1 DPD yakni 6406 dukungan.

    “Selain mengabarkan bahwa diri saya mencalon pada pesta pemilu 2019 mendatang, saya juga ingin memberikan pemahaman bahwa DPD juga lembaga Negara yang memiliki hak dan fungsinya sama untuk kepentingan masyarakat karna selama ini masyarakat banyak belum mengetahui apa itu DPD sebab kurang popoler dari lembaga lainya,” terang Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim ini.

    Waluapun dirinya bukan berasal dari partai politik manapun, berbekal dorongan kaum muda dan permintaan masyakat dirinya menetapkan diri maju mencalon diri sebagai bakal Senator perwakilan Kalimantan Tengah.

    “Saya harus memulai dan saya yakin setelah ini akan ada AHD berikutnya yang sama pemikiran untuk memajukan daerah melalui jalur politik,” pungkasnya.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)