ASN Harus Jaga Netralitas di Pilkada Katingan

    KASONGAN – Pejabat sementara, (Pjs) Bupati Katingan, Drs Suhaemi mengatakan, bahwa pada bulan juni 2018 nanti, masyarakat Bumi Penyang Hinje Simpei akan menyelengaranakn hujatan besar, yakni pesta demokrasi dalam rangka pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Katingan periode 2018-2023.

    Terkait hal tersebut dirinya, mengigatkan kembali kapada seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN) lingkup Pemerintah kabupaten katingan, agar tetap menjaga netralitas ASN dan dukung pelaksanaan pesta demokrasi melalui peran serta untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif, hindari keterlibatan dalam politik praktis.

    “Siapapun nanti yang terpilih, sepantasnya kita tetap harus mendukung dalam proses pembangunan di Kabupaten Katingan ini,” Tegasnya Suhaemi, belum lama ini.

    Suhaemi berharap, agar Pegawai Negeri sipil (PNS) tidak ikut terlibat dalam kegiatan politik praktir, baik itu berupa kampanye, pemasangan atribut, berpoto bersama, atau ikut memberikan dukungan langsung kepada pasangan calon.

    Menurutnya, apabila ada PNS yang terbukti ikut terlibat dalam hal tersebut, maka akan diberi sanksi sesuai aturan yang ada di kepegawaian atau akan di pecat dari jabatanya sebagai PNS.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT