Data PMTB di Kotim Perlu Pemantapan

    SAMPIT- Rapat koordinasi penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) cabang Sampit, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), HM Taufik Mukri, yang bertempat di Hotel Aquarius. Rabu (25/4/2018).

    Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan sambutan Bupati Kotim H. Supian Hadi terkait percepatan fasilitas penyelesaian masalah Investasi, pemerintah daerah memerlukan data yang rinci, lengkap dan komprehensif sebagai dasar untuk perumusan berbagai kebijakan dan analisis terkait investasi baik secara makro maupun mikro.

    “Data investasi atau PMTB masih belum rinci, untuk itulah pemerintah menetapkan sebagai penyusunan Disagregasi PMTB ini sebagai salah satu kegiaatan prioritas nasional yang harus diselesaikan tahun 2018 ini,” Jelasnya sebelum membuka acara.

    Dengan tersediannya data PMTB rinci menurutnya (Wabup), maka akan membantu pemerintah untuk mengambil kebijakan dalam meningkatkan iklim investasi dan memudahakan investor untuk berusaha, serta membantu dunia usaha dalam menentukan arah kebijakan hasilnya.

    “Itukan dengan kata lain, hasi kegiaatan ini nantinya bisa dijadikan sebagai dasar untuk perumusan berbagai kebijakan dan analisis investasi secara makro dan mikro,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)