Disdagperin dan Subdirektorat Distribusi Gelar Sidak di Pasar Tradisional

    SAMPIT – Dinas Perdanggangan dan lndustri Kabupaten Kotawaringin Timur bersama Subdirektorat Distribusi RI melakukan Sidak dadakan di pasar tradisional Pasar Keramat, Jumat (27/4/2018).

    Kepala Bidang Perdangan M Tahir menjelaskan, sidak yang dilakukan ini untuk memantau harga bahan pokok di pasaran.

    “Saat ini Disdagperin Kotim bersama Subdirektorat melakukan pemantauan harga bahan pokok, dan dalam pantauan itu, saat ini harga bahan pokok masih standar atau stabil,” ucapnya saat diwawancarai sejumlah wartawan.

    Terpisah, Kepala Subdirektorat Distribusi Erwansyah mengungkapkan kegiatan itu mendata sejumlah harga bahan pokok seperti daging, ayam, bawang dan bahan pokok lainnya.

    “Kita melakukan pemantauan harga itu, untuk menjaga kestabilitasan dan stock bahan pokok, karena biasanya kalau menjelang bulan ramadhan bahan pokok melonjak naik, oleh sebab itu kita berkeinginan harga bahan pokok tersebut tetap stabil walaupun nantinya memasuki bulan ramadhan,” ucapnya.

    Erwansyah melanjutkan, harga sejumlah bahan pokok di Kotim masih stabil dan untuk stock bahan pokok tersebut masih tersedia untuk beberapa bulan kedapan.

    “Dari pantauan kami, untuk di Kotim untuk harga bahan pokok masih stabil dan stock bahan pokok juga masih banyak cukup untuk beberapa bulan kedapan,” ucapnya.

    (put/beritasampit.co.id)