Suhaemi : Pilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani yang Menawarkan Visi dan Misi

    KASONGAN – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan, Drs Suhaemi menyampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa pada tahun ini akan dilasakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia yang salah satunya adalah Kabupaten Katingan yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018.

    Oleh sebab itu, menurutnya Pilkada adalah untuk memilih dan menentukan pemimpinan katingan untuk masa lima tahun kedepan. Pemerintah daerah mengharapkan masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing, baik sebelum maupun setelah pemilihan berlangsung.

    “Jangan sampai masyarakat terhasut atau termakan oleh isu-isu ataupun hasutan atau propaganda yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban,” tegasnya Pjs Bupati Suhaemi, saat menghadiri menghadiri perayaan Dharmasanti Umum Hari Raya tahun baru Saka 1940 umat Hindu Kaharingan se Kabupaten Katingan, di gedung Salawah Kasongan, Kamis (26/4/2018) Kemaren.

    Lanjutnya menjelaskan, walapun persaingan diantara para calon boleh memanas tetapi masyarakat harus tetap tenang dan jangan terbawa susasan atau keadaan yang dapat membuat pergeseran dan pertentangan di masyarakat, pelajari dengan baik visi-misi dan program kerja yang ditawarkan oleh para pasangan calon.

    Di Kabupaten Katingan terdapat lima pasangan calon yang bertaruh memperebutkan jabatan bupati dan wakil bupati Katingan untuk lima tahun yang akan datang.

    “jadi kami menghimbau masyarakat agar dapat berbondong bondong datang ketempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan, salurkan hak pilih kita, pilih pemimpin sesuai hati nurani, pilihkan pemimpin yang menawarkan visi misi, program kerja dan janji yang dapat memajukan dan mensejahterakan katingan, pilihlah calon pemimpin terbaik untuk memimpin kita untuk lima tahun kedepan,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT