Badengkoy Akan Meriahkan Upacara HUT Kalteng di Kapuas

    KUALA KAPUAS – Plh Bupati Kapuas Rianova terjun langsung dalam Latihan Badengkoy, bertempat di halaman SMAN 2 Kapuas, Jumat (28/4/2018).

    Seperti yang diketahui, tarian tersebut nantinya akan memeriahkan Upacara Peringatan ke- 61 Provinsi Kalimanan Tengah yang rencananya akan digelar Rabu (2/5/2018) mendatang di Halaman Kantor Bupati Kapuas.

    Latihan Badengkoy yang menandai Penetapan Peserta Tari Massal sebanyak 620 Anggota dan 80 Pembina Pramuka se Kota Kuala Kapuas ini sebagai rangkaian dari Pembukaan kegiatan Scounting Creativity Competition (SCC) Ke- 10 Se Kalimantan Tengah dan Selatan di halaman SMAN 2 Kuala Kapuas Jum’at (27/4/2018) pagi siswi.

    Dalam kesempatan itu, PLH bupati yang juga menjabat Sekretaris Daerah itu menyampaikan kepada semua penari agar giat berlatih dan meningkatkan kekompakan.

    “Kepada para penari agar dapat mempersiapkan diri untuk penampilan di upacara peringatan ke- 61 Provinsi Kalimantan Tengah di halaman Kantor Bupati Kapuas, selalu jaga kekompakan dan giat latihan sehingga mampu menyemarakan Upacara dan mennghibur para tamu kita,” ujarnya.

    Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Kapuas H Suwarno Muriyat selaku Koordinator Lapangan didampingi koreografer Agon Ilas MPd dan Sri Candra Nilawati MPd serta Koordinator Perlengkapan Hj Deni Widanarny dan Hj Marlina mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah/Madrasah yang telah mengirimkan siswa/siswinya selaku Anggota Pramuka sebagai Penari Massal.

    “Keikutsertaan 700 Anggota dan Pembina Pramuka se Kota Kuala Kapuas pada Tari Massal secara sukarela wujud terima kasih 61 tahun Kalimantan Tengah yang semakin maju, juga penghormatan dan rasa gembira karena Kapuas diberi kepercayaan sebagai tuan rumah Hari Jadi Ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah 2018,” ujarnya.

    Terkait anggaran pelaksanaan, H Suwarno menjelaskan biaya adalah swadaya Kwarcab Kapuas, sumbangsih Sekolah/Madrasah dan Peserta baik perorangan maupun kelompok.

    “Saya mewakili Kwarcab mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Badengkoy Massal semoga kebersamaan itu akan berlanjut untuk memecahkan rekor MURI bebebarapa waktu mendatang menyusul Rekor Prestasi 5.000 Manasai Massal yang telah digelar dua tahun lalu oleh Kwarcab Kapuas Kapuas,” pungkas H Suwarno.

    (irfan/beritasampit.co.id)