Kota Palangka Raya Dikepung Banjir, Ruas Jalan Bukit Rawi Tenggelam

    PALANGKA RAYA – Akibat curah hujan tinggi dibagian hulu, calon ibu kota negara, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) dikepung banjir luapan Sungai Kahayan dan Rungan.

    Banjir melanda Marang, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu dan Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

    Banjir juga terjadi di ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun. Khususnya terjadi di ruas jalan Palangka Raya-Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau.

    Padahal Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah ini merupakan salah satu akses terdekat masuk Kota Palangka Raya dari Kabupaten Gumas, Bartim, Barsel, Barut dan Murung Raya.

    Akibat banjir setinggi lutut orang dewasa di ruas jalan Palangka Raya-Bukit Rawi ini, antri kendaraan mobil dan truk mengular hingga lebih dari 1 kilometer.

    “Akibat antri, lebih dari 1 jam melintasi kawasan banjir karena hanya satu jalur yang digunakan sehingga bergantian dari arah Bukit Rawi-Palangka Raya begitu sebaliknya,” ucap Otai, salah satu pengendara mobil ketika dibincangi beritasampit.co.id tadi malam.

    (uga/beritasampit.co id)