Demi Masyarakat, Anggota DPR Ini Rela Jadi Tukang Foto. Simak Kisahnya!

    KUALA KAPUAS – Suka membantu tanpa pandang bulu dengan tidak mengharap imbalan apa pun sudah menjiwa pada diri Dr H Rahmat N Hamka SH MSi. Hal ini terlihat ketika salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini menemani sahabat karibnya yang tidak lain adalah Gubernur Kalimantan Tengah saat ini, H Sugianto Sabran.

    Pada, Rabu (2/5/2018) menjelang petang, usai pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang dalam rangka memperingati Hari Jadi ke- 61 Provinsi Kalteng yang diselenggarakan di Kabupaten Kapuas. Sugianto didampingi Rahmat berbarengan ke penginapan untuk istirahat.

    Seperti biasa, dalam perjalanan itu orang nomor satu di Kalteng menyapa masyarakat menggunakan mobil yang melaju agak pelan. Kemudian karena melihat ada anak kecil yang agak cacat matanya, Sugianto menghentikan mobilnya dan langsung turun mendatangi anak tersebut dan orangtuanya.

    “Kala itu Pak gubernur minta agar (anak tersebut) diperiksa ke rumah sakit, kalau bisa disembuhkan dengan jaminan beliau. Kemudian beliau Pak gubernur memberikan tali asih untuk anak tersebut sejumlan uang,” cerita Rahmat.

    Melihat gubernur turun, masyarakat pun berebut untuk bersalaman dan meminta foto bersama. Akhirnya yang unik, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng yang mendampingi gubernur kala itu langsung berperan menjadi tukang foto dadakan.

    “Kita ini kan wakil rakat, pelayan bagi rakyat, jadi sah-sah saja membantu rakyat dalam hal apa pun asal mereka bahagia, termasuk menjadi tukang ambilkan foto masyarakat bersama Pak gubernur,” ungkap Rahmat.

    (irfan/beritasampit.co.id)