Jelang Bulan Puasa Disperindagsar Harus Lakukan Oprasi Pasar

    SAMPIT – Wakil ketua DPRD Kabupaten Kotim, Parimus SE,
    meminta pihak Dinas Perdagangan Perindustrian dan Pasar (DISPERINDAGSAR) untuk melakukan gerakan operasi pasar.

    Hal ini menurutnya, perlu dilakukan untuk menekan lonjakan kenaikan harga, terutama Sembilan bahan pokok di Kotawaringin Timur menjelang bulan ramadhan tahun ini.

    “Saya berharap, Disperindagsar secepatnya melakukan operasi pasar, sebelum bulan puasa ini nantinya, supaya harga Sembako tetap stabil dan menghindari permaian dagang seperti penimbunan bahan baku sembako,” ungkap Parimus, Rabu (2/5/2018).

    Selain itu dia juga menjelaskan, Pemerintah daerah dalam hal ini, harus melakukan netralisir harga di pasaran untuk menjaga kestabilan maupun kenyamanan konsumen.

    “Operasi pasar ini dalam langkah untuk menstabilkan harga-harga agar tidak melambung tinggi stok beras dan bahan pokok lainya harus sudah siap, yang terpenting yakni menetralisir kerancuan harga di pasaran agar konsumen merasanya nyaman,” timpalnya.

    Lebih lanjut ketua DPC Partai Demokrat Kotim ini menegaskan, beberapa bahan pokok, beras dan daging, cabe, bawang, dan gas elpiji harus terus di pantau agar tetap stabil.

    “Kita harap sebelum bulan puasa sudah bisa dipastikan, elpiji tidak langka da mahal, sembako juga tidak naik drastis dan tidak ada praktik culas dari pedagang yang melakukan penimbunan,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT