Kapuas Suguhkan Produk Unggulan Daerah pada Kalteng Quality Expo, Mulai dari Anyaman Rotan hingga Beras Kapuas

    KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas merupakan tuan rumah berbagai kegiatan dalam Hari Jadi ke- 61 Provinsi Kalimantan Tengah. Dan untuk kegiatan Kalteng Quality Expo tahun 2018 resmi dibuka Gubernur H Sugianto Sabran, Rabu (2/5/2018).

    Dalam expo kali ini, Kapuas memamerkan berbagai produk unggulan daerah. Diantaranya getah nyatu, tas rotan, sepatu rotan, hingga beras Kapuas (IPB 1R Dadahup).

    Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Disdagperinkop), dan UKM Kapuas H Suparman, melalui Kepala Bidang Perdagangan Anita Sumarni mengatakan, pada stand ini diisi oleh produk-produk unggulan daerah Kabupaten Kapuas. Produk unggulan ini, lanjutnya, berasal dari partisipasi pertanian, perikanan, PKK, bahkan para pengrajin lokal Kabupaten Kapuas.

    “Kali ini kita pamerkan produk unggulan, seperti getah nyatu, anyaman rotan, bunga-bunga, juga hasil dari pertanian beras Kapuas (IPB 1R Dadahup), dan produk lainnya,” sebut Anita, kepada beritasampit.co.id, di Stand Kapuas.

    Melalui kegiatan ini, lanjutnya, mudah-mudahan bisa membantu pengrajin dalam mempromosinkan hasil olahan. “Dengan banyaknya pameran-pameran ini akan membantu mereka (para pengrajin) dalam mempromosikan hasil olahan,” pungkas Anita.

    (irfan/beritasampit.co.id)