Peringati Hardiknas, Pemkab Sukamara Gelar Upacara Bendera

    SUKAMARA – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 di Kabupaten digelar dengan upacara pengibaran bendera merah putih dihalaman kantor Bupati Sukamara.

    Bupati Sukamara, Ahmad Dirman yang menjadi pembina upacara yang dihadiri oleh seluruh ASN dilingkungan Pemkab Sukamara, siswa sekolah mulai dari SD hingga SMA, serta dirangkai juga dengan pemberian penghargaan kepada tokoh pendidikan yang ada di Kabupaten Sukamara dan penyerahan hadiah pemenang lomba.

    Usai menjadi pembin upacara Ahmad Dirman mengatakan melalui moment Hardiknas, pemerintah daerah akan menguatkan pendidikan disemua lini baik dilembaga sekolah, peran orang tua serta peran pendidikan yang lainnya.

    “Selain itu juga untuk infrastruktur terus dibangun sebab negara yang hebat itu adalah negara yang pendidikannya mantap,” ujar Ahmad Dirman, Rabu (2/5/2018).

    Dirman juga mengungkapkan dalam pendidikan yang lebih ditekankan adalah menumbuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal mengingat jaman sekarang ini semakin maju dan sangat berbeda dengan jaman-jaman yang sudah lewat.

    “Oleh sebab itu kita semu untuk wajib bersinergi untuk meningkatkan dunia pendidikan termasuk di Kabupaten Sukamara, karena dunia pendidikan ini tidak hanya mereka yang bersekolah itu saja tetapi semua pihak dan banyak hal lain yang harus dikerjakan dan dibantu,” kata Ahmad Dirman.

    Ahmad Dirman menegaskan bahwa pemerintah tetap fokus meningkatkan pendidikan di Kabupaten Sukamara.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT