Aksi “KOBOI” Oknum Guru Hajar Murid Berakhir Damai

    KUALA PEMBUANG – Perlakuan kekerasaan yang dilakukan oknum guru terhadap seorang murid yang berinisial MKF duduk dibangku SMP 1 Danau Sembuluh yang terletak di Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan berakhir damai, Jumat (4/5/18).

    Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan Masrohim mengatakan, kejadian tersebut berhasil dimediasi dengan damai oleh Polsek Danau Sembuluh, Camat Danau Sembuluh, dan UPTD Pendidikan Danau Sembuluh.

    “Pihak keluarga MKF dangan oknum guru berinisial BD sepakat bahwa permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan menghentikan tuntutan di Kepolisian Sektor Danau Sembuluh,” katanya.

    Kemudian MD bersedia memberikan pengobatan kepada MKF sampai dengan dinyatakan sembuh, dan diberikan sanksi dari Disdik Seruyan sesuai dengan peraturan yang berlaku (dimutasi diluar Kecamatan Danau sembuluh).

    “MD juga mengaku bersalah dan berjanji tidak akan mengulang perbuatan yang sama dikemudian hari dan apabila mengulanginya maka sanggup dituntut sesuai perundangan-undangan yang berlaku,” jelasnya.

    Ia mengimbau kepada seluruh guru khususnya di Seruyan untuk menjaga emosi dalam mengajar apabila ingin memberikan hukuman maka berikan lah hukuman yang ada unsur mendidiknya.

    “Hukuman yang mendidikan banyak, seperti merangkum, menghapal, membersihkan ruangan kelas dangan begitu murid juga akan menjadi lebih baik,” imbaunya.

    (beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT