Dewan Apresiasi Seruyan Bebas Malaria

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan memberikan apresiasi atas kinerja Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan dalam meraih prestasi ditingkat nasional, dengan menerima Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

    Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Seruyan H Ahmad Ruswandi, Jumat (4/5/2018). Menurutnya penghargaan ini diberikan sehubungan bebasnya Kabupaten Seruyan dari Malaria. Keberhasilan yang telah diberikan terhadap Pemkab Seruyan merupakan hasil kerja keras pihak Dinkes.

    Dimana untuk bisa memperoleh sertifikat bebas malaria, pihak Dinkes telah bekerja maksima dan telah memperoleh hasil dengan meraih sertifikasi eliminasi malaria dari Menkes RI.

    “Ini suatu yang harus dipertahankan agar selamanya daerah Seruyan terbebas dari Malaria,” katanya. Lanjut politisi PDI P ini, untuk memperoleh sertifikasi tersebut, sebuah daerah harus menjalani tiga fase terlebih dahulu, yakni akselerasi, intensifikasi dan eliminasi.

    Dimana salah satu syarat eliminasi adalah tidak ditemukan kasus baru di daerah yang bersangkutan selama tiga tahun berturut-turut,ujarnya.

    Ahmad Ruawandi berharap, prestasi yang didapat dari Kementerian Kesehatan ini akan dapat memberikan semangat dan motifasi untuk bekerja lebih baik lagi bagi pegawai yang ada di Dinas Kesehatan.

    “Kita juga ingin hal ini menjadi contoh bagi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lainnya untuk bekerja lebih baik lagi. Sehingga nantinya juga akan meraih prestasi dalam bidangnya masing-masing,” ucapnya.

    (sti/beritasampit.co.id)