Camat Sukamara Pantau Banjir di Kelurahan Padang dan Mendawai

172

SUKAMARA – Banjir yang terjadi di Kabupaten Sukamara terus meluas kebeberapa desa dan kelurahan seperti Kelurahan Padang dan Mendawai, Desa Pangkalan Muntai di Kecamatan Sukmara.

Camat Sukamara, Zainuddin turun langsung memantau lokasi banjir di Kelurahan Padang dan Mendawai untuk memastikan kondisi warga yang rumahnya terendam akibat meningkatkan debit air sungai Jelai.

“Untuk kondisi air sampai hari ini masih bertahan, semoga dalam beberapa hari bisa surut,” ujar Zainuddin usai meninjau lokasi banjir di Kelurahan Padang, Sabtu (5/5/2018).

Baca Juga:   Penyuluh Pertanian di Sukamara Sudah Memadai, Benarkah?

Zainuddin mengungkapkan bahwa saat ini masing-masing kepala desa dan lurah tengah melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah kepala keluarga yang menjadi korban banjir saat ini.

“Untuk jumlah KK yang jadi korban banjir secara detail masih didata oleh masing-masing Lurah dan Kades, tapi dari bidang sosial Dinas PMDPP-PA Sukamara juga sudah melaksanakan pendataan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Zainuddin mengingatkan warga untuk lebih waspada, mengantisipasi jika debit air sungai Jelai kembali naik. “Namun kita berharap banjir segara surut,” tukasnya.

Baca Juga:   Warga Pangkalan Muntai Minta PT KSK Ukur Ulang Lahan Inti

(enn/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments