Taufiq Mukri: Serapan Anggaran Kotim Tidak Mencapai Target

    SAMPIT – Pemerintah Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim) evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) tahun 2018, yang dilaksanakan di aula Badan Pendapatan Daerah (Bapeda).

    “Alhamdulilah dengan diadakannya Rapim Tepra ini kita mengetahui seluruh kegiatan yang telah dikerjakan sesuai kinerja masing-masing,” ucap Wakil Bupati, Taufiq Mukri, saat diwawancarai sejumlah wartawan. Sabtu (5/5/2018).

    Taufiq mengatakan, Pemerintah Daerah Kotim masih di bawah standar target yang ditentukan oleh pemerintah provinsi dan pusat yaitu untuk keuangannya 30% dan fisiknya 32% dan pemerintah daerah Kotim hanya mencapai target 15% saja.

    “Menurut ketentuan yang diharapkan bahwa capaian yang kita targetkan yaitu untuk keuangan 30% dan fisiknya 32% ternyata kita hanya mencapai 15%,” kata Taufiq Mukri.

    Taufiq Mukri meminta kepada Kepala Oraganisai perangkat Daerah dan Kepala Bidang atau kepala Badan bisa menjelaskan berbagai kendala atau pun habatan-hambatan yang mengakibatkan keterlambatan.

    “Saya meminta kepada rekan-rekan yang ada disini bisa menjelaskan atau memberitahukan berbagai kendala maupun hambatan, agar kita bisa mengatasinya bersama-sama, agar tidak ada keterlamabatan lagi,” pinta Taufiq.

    Taufiq juga mengatakan, sekarang sedang dalam proses perencanaan sehingga keserapan anggarannya belum bisa maksimal.

    Taufiq berharap, pada bulan April ini atau akhir triwulan ke dua bisa mencapai target yang harapkan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT