Hamson “Eyger Lamanday” Petinju Muda Berprestasi Asal Kalteng

    PALANGKA RAYA – Hamson “Eyger Lamandau”, pemuda yang lahir 24 tahun silam di Tumbang Sian, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas berhasil merebut Sabuk Tinju UBO (Universal Boxing Organization) tingkat Internasional beberapa waktu lalu.

    Altet yang penuh prestasi dalam olahraga “berat” ini mulai masuk dalam dunia tinju sejak usia 20 tahun. Masuk sasana pada tahun 2014 di Kediri dan Malang, lalu mulai melakukan tanding perdananya pada tahun 2015.

    “Saya menekuni olahraga ini karena ada keinginan dari pribadi saya. Dan juga respon orang tua yang mendukung langkah saya sehingga saya totalitas dalam berkarir dalam olahraga tinju,” ucapnya kepada awak media, beberapa waktu yang lalu.

    Untuk rekor bertanding diantaranya 13 kali tanding, 2 kali kalah, 11 kali menang, dan 8 kali diantaranya menang KO dengan total 7 sabuk yang dikoleksi. Yakni 7 sabuk kelas 50,8 Kg internasional UBO, kelas 52,2 Kg, kelas 53,5 Kg Internasional KTI Kalbar 2017, kelas 54,5 Kg, kelas 55 Kg, Kelas 55 kg, Kelas 55,5 Kg, dan kelas 57 Kg Internasional KTI.

    Dengan demikian, berarti hanya dalam waktu empat tahun sudah banyak prestasi yang dia torehkan.

    Sedangkan petinju luar negeri yang pernah dia lawan diantaranya dari Cina, Jepang, Australia, Timor Leste Singapura dan Malaysia.

    Dia berharap agar kedepannya tetap konsisten dalam mengejar prestasi dalam dunia Olahraga Tinju dan dapat mengharumkan nama Indonesia dikancah Global dan nama Kalteng dikancah Nasional.

    (apr/beritasampit.co.id)