Kelurahan Selat Dalam Wakili Kapuas Lomba Tingkat Kalteng

    KUALA KAPUAS – Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas tahun 2018 ini mendapat kesempatan dan kehormatan mewakili Kabupaten Kapuas pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

    Dan pada, Selasa (30/4/2018) lalu, kelurahan ini telah dikunjungi Tim Penilai Provinsi Kalteng sebanyak 11 orang, yang dipimpin Eko Sulistyono.

    Menurut Lurah Selat Dalam Syaiful Fadjri, dalam kunjungan tersebut tim penilai melakukan verifikasi, penilaian, dan wawancara langsung di lapangan. Hasilnya itu, akan menjadi bahan evaluasi apakah desa/kelurahan tersebut telah berkembang dengan sangat baik atau tidak. Juga, nantinya akan terpilih juara terbaik masing-masing desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalteng.

    Pada saat itu, sambungnya, Ketua Lembaga Pemberdaaan Masyaratakat (LPM) Kelurahan Selat Dalam Yudija Kusumajaya berkesempatan melaporkan tentang hasil pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di wilayah Kelurahan Selat Dalam yang telah berjalan dan berkembang dengan sangat baik selama 2 tahun terakhir.

    Yang dampaknya hingga meraih prestasi baik di tingkat kabupaten bahkan sampai ke level nasional.

    “Di hadapan tim penilai itu, saya juga melaporkan beberapa inovasi yang telah dilakukan kelurahan ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana saat ini Kelurahan Selat Dalam mengalami kemajuan yang sangat pesat di beberapa bidang,” ujar Syaiful kepada beritasampit.co.id, Minggu (6/5/2018).

    Bahkan, kelurahan yang tahun lalu meraih penghargaan TOP 40 inovasi pelayanan terbaik oleh Presiden RI, saat ini telah menjadi kelurahan percontohan bagi daerah lain.

    “Saat ini Kelurahan Selat Dalam telah menjadi kelurahan percontohan bagi daerah lain,” terang Syaiful.

    Usai mendengarkan laporannya, Ketua Tim Penilai Provinsi Kalteng Eko Sulistyono mengapresiasi Kelurahan Selat Dalam yang telah memberikan dampak perubahan positif bagi wilayah dan masyarakatnya.

    Sementara itu, Camat Selat Drs Noor Rahman yang hadir pada penyambutan kedatangan tim penilai mengungkapkan bahwa pihaknya optimis Kelurahan Selat Dalam akan menjadi Kelurahan terbaik di tingkat Provinsi Kalteng tahun ini. Mengingat perubahan positif yang telah dicapai dan prestasi yang telah diraih Kelurahan Selat Dalam selama ini.

    (irfan/beritasampit.co.id)