Dewan Kecewa, Ruas Jalan Tumbang Manjul-Rantau Pulut Rusak Parah

    KUALA PEMBUANG – Ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Tumbang Manjul-Rantau Pulut dinyatakan rusak parah bahkan sulit dilewati.

    Hal inipun membuat salah satu Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, bernama Misitus kecewa dan angkat bicara.

    Politisi Partai Gerindra dari daerah pemilihan (Dapil) III Seruyan ini meminta kepada pihak pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait agar segera menanganinya.

    “Jangan sampai terjadi perekonomian masyarakat di Dapil III menjadi lumpuh, akibat barang dan jasa tidak dapat keluar masuk ke wilayah tersebut terutama angkutan sembako,” katanya (7/5/2018).

    Diungkapkan bahwa sudah lima bulan ini kondisi jalan Rantau Pulut-Tumbang Manjul tidak bisa dilewati karena rusak, dan kondisi rusaknya semakin parah. Dan upaya perbaikan jalan penghubung tersebut sangat lamban.

    Akibat jalan yang rusak tersebut lanjutnya berdampak terhadap perekonomian masyarakat, menyulitkan transportasi darat dan mengganggu kenyamanan umum.

    “Apalagi di saat turun hujan, maka kondisinya semakin parah, dan bagaimana masyarakat bisa melewatinya untuk membawa barang atau hasil kebun mereka dan begitu juga jasa angkutan umum lainnya. Maka dari itu agar hal ini dapat segera ditindaklanjuti, supaya masyarakat dapat nyaman dan aman saat berkendara melalui jalan tersebut,” pungkasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)