Dinkes Sukamara Terus Pantau Kesehatan Korban Terdampak Banjir

103
BERMAIN : ENN/BS - Anak-anak di Kelurahan Mendawai bermain saat debit sungai Jelai naik dan membanjiri sebagian wilayah tersebut.

SUKAMARA – Banjir yang melada Kabupaten Sukamara selama sepekan terakhir terlihat mulai surut dibeberapa titik, untuk mengantisipasi terjadinya serangan penyakit pada warga korban banjir Dinas Kesehatan setempat menerjunkan tim untuk memantau dan mengecek kesehatan warga.

“Kita mengantisipasi pasca banjir seperti penyakit musiman, kita turunkan tim untuk melakukan pemantauan kepada warga yang menjadi korban banjir,” ujar Plt Kadis Kesehatan Sukamara Cheruddin, Senin (7/5/2018).

Chaeruddin mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pemantuan kesehatan masyarakat kesemua wilayah yang terjadi banjir ini seperti wilayah kecamatan Bali Riam.

Baca Juga:   PDAM Sukamara Gelar Sayembara Pembuatan Video Pendek

“Untuk banjir di Kecamatan Balai Riam itu sudah mulai surut di Desa Balai Riam ada 40 KK yang tempat tinggalnya terendam, lalu ada Desa Sekuningan Baru ada 20 KK yang menjadi korban,” jelasnya.

Selain wilayah tersebut juga pengecekan kesehatan masyarakat dilakukan diwilayah Kelurahan Padang dan Mendawai yang hingga kini sebagian rumah warga masih terendam banjir.

“Kita fokuskan lagi untuk wilayah yang sampai saat ini terendam banjir, kita akan antisipasi dari sisi kesehatan warga yang menjadi korban banjir,” tukas Chaeruddin.

Baca Juga:   PMI Sukamara Belum Punya Bank Darah

(enn/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments