Cegah Penyelundupan Narkoba, BNNP Kalteng Perketat Akses Masuknya Barang

    PALANGKA RAYA – Kepala Badan Narkotika Nasional Provisni (BNNP) Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs Lilik Heri Setiadi MSi mengatakan, bahwa bandar-bandar narkoba masih terus berkeliaran.

    Para bandar ini selalu melihat peluang bagaimana agar barang haram tersebut berhasil diselundupkan ke berbagai daerah, tak terkecuali ke Kalteng. Dan menjelang bulan Ramadhan (bulan puasa) ini, dimungkinankan para bandar narkoba akan memanfaatkan momen tersebut untuk mengedarkan Narkoba di Kalteng.

    Untuk mencegah hal itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng akan memperketat pengawasan terhadap masuknya pasokan barang-barang, dan lain sebagainya.

    “Bandar ini dimungkinkan akan memanfaatkan bulan puasa, untuk menyalurkan pasokannya di Kalteng dan terkhusus di Kota Palangka Raya,” ujarnya, saat dibincangi beritasampit.co.id diruang kerjanya, Selasa (8/5/2018).

    Dari itu, pihaknya akan terus gencar melakukan penyelidikan disemua akses yang dimungkinkan akan digunakan oleh bandar untuk masuk mengedarkan narkoba di Kalteng.

    “Bandar-bandar ini masih terus berkeliaran, terutama di Kalteng, dan mereka ini sambil melihat peluang untuk memasukkan barangnya ke Kalteng, tapi kami tidak akan biarkan itu,” terangnya.

    Perwira berpangkat satu bintang ini juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus bekerja selama bulan puasa.

    “Kami tetap bekerja tanpa melihat waktu, yang jelasnya sesuai dengan tupoksi kami, dan yang terpenting bagi kami mencegah masuk dan beredarnya narkoba di Kalteng terkhusus Kota Palangka Raya,” tukasnya.

    (fr/beritasampit.co.id)