‘Sakitnya Tuh di Sini’ dan ‘Jarang Goyang’ untuk Lansia

    PALANGKA RAYA – Ada yang menarik dalam acara Bimbingan Psikososial Bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Lanjut Usia (Lansia) yang digelar oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya, di Pondopo Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, 8 Mei 2018.

    Sebelum acara dimulai, pihak panitia memutarkan musik agar para lansia yang menunggu tidak jenuh. Uniknya karena lagu yang diputarkan adalah Sakitnya Tuh di Sini yang dipopulerkan Cita Citata.

    Lagu yang bernuansa disco dandut tersebut memang membuat sejumlah lansia menggerakkan sejumlah anggota badannya mengikuti alunan musik.

    Tidak hanya berhenti di Sakitnya Tuh di Sini, para lansia ini disuguhkan lagu Jarang Goyang yang dipopulerkan Nella Kharisma. Sama dengan sebelumnya, lagu Jarang Goyang tersebut juga bernuansa disco dandut.

    Kedua lagu tersebut sering menjadi gambaran terhadap kehidupan para lansia. Misalnya seringkali lansia diperlakukan yang tidak semestinya sebagai orang tua.

    Selain itu faktor usia membuat para lansia ini juga sudah identik dengan jarang goyang. Sehingga lagu Jarang Goya juga dianggap pas dengan kondisi para lansia.

    Bukan hanya pada saat menunggu acara dimulai lagu Sakitnya Tuh di Sini diputarkan. Pada saat senam lansia lagu yang dipupulerkan Cita Citata tersebut menjadi musik pengiringnya.

    Salah satu undangan mengaku kalau lagu tersebut memang menggambarkan kondisi lansia sekarang. “Tapi itu bukan menyindir, tapi nuansa jenis musiknya yang dianggap membangkitkan semangat,” kata Akhi kepada beritasmpit.co.id. (din/beritasampit.co.id)