Gabungan OKP Katingan Lakukan Aksi Sosial Pengalangan Dana Pengobatan Ahmad Ebit Penderita Penyakit Tumor Ganas

    KASONGAN – Gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Katingan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Katingan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan, Himpunam Pemuda Katingan (HAPAKAT), Pemuda Pancasila, Ikatan Mahaaiswa Muhammadiyah (IMM), BEM Universitas Darwan Ali dan BEM UMP Kasongan, mengelar aksi sosial penggalangan dana, yang dilaksanakan disekitar bundaran Kota Kasongan, Rabu (9/5/2018).

    Dari pantauan beritasampit.co.id saat dilapangan, bahwa aksi sosial tersebut untuk membantu biaya pengobatan Ahmad Ebit (30) asal Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan yang mengidap penyakit tumor ganas yang saat ini sudah dilarikan ke RSUD dr.Doris Silvanus Palangkaraya.

    Lantaran penyakit diderita kurang lebih tiga tahun terakhir Ahmad Ebit terdapat benjolan kecil tiba-tiba menganas dan semakin membesar.

    Perwakilan OKP yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa hasil dari pengalangan dana yang didapat selama setengah hari tersebut berjumlah kurang lebih Rp. 14 Juta, sehingga nantinya akan diserahkan langsung kepada pihak keluarga.

    Lanjutnya mengatakan, meskipun penyakit yang diderita oleh Ahmad Ebit sudah ditangani oleh pemerintah, pihaknya mengucapkan syukur dan berterimakasih.

    Walaupun sudah dibantu pemerintah, menurutnya inilah bentuk kepedulian seluruh OKP yang ada untuk membantu dengan melalukan pengalangan dana untuk mengurangi sedikit beban yang alami tersebut.

    ” Kegiatan ini kami laksanakan semata-mata hanya untuk membantu dan kami ikhlas juga sangat merasa senang apabila bisa membantu meskipun hanya sedikit. Itulah bentuk kepedulian kami yang bergabung dalam organisasi kepemudaan di Katingan,” terangnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT