Resmikan Taman Baca Ini Harapan Bhayangkari Polres Kotim

    SAMPIT – Ibu-Ibu bhayangkari Polres Kotim kembali membangun taman baca bagi anak-anak untuk membaca di Jalan H Anang Santawi, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Rabu (9/5/2018) sekira pukul 10.30 Wib.

    Pembukaan taman baca ditandai dengan dilakukannya pemotongan pita oleh Kartika Rommel yang tidak lain adalah istri dari Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel. Setelah melakukan pemotongan pita, kedatangan Kapolres beserta Ibu Bhayangkari disambut dengan alunan lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak yang berada di taman baca itu.

    Taman baca yang diberi nama Sanika Satyawada juga bertujuan untuk meningkatkan keinginan dan semangat anak-anak dalam membaca dan belajar, tentunnya untuk mencerdaskan anak-anak yang tinggal disekitaran wilayah itu.

    “Taman baca ini kami bangun bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak di Kotim, khusus nya Sampit. Disini sudah disiapkan buku pelajaran maupuan buku-buku khusus anak lainnya,” tutur Kartika Rommel.

    Tujuan dari taman baca tersebut tidak lain untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa agar mereka tidak menjadi korban kriminalitas serta paham akan hukum yang berlaku sehingga dapat menghindari tindakan yang dilarang oleh norma agama dan hukum yang berlaku di negara Indonesia.

    “Kalau pengetahuannya bertambah pasti ilmunya pun bertambah nantinya,” singkat Nyonya Kartika.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT