Pasar Tradisional Desa Jaya Kelapa Semakin Ramai Dikunjungi Pembeli

678
FOTO: UMAR/BS - Beginilah suasana pengunjung pasar tradisional di Jalan Ali Badrun Maslan, Desa Jaya Kelapa, Kecamatan MHS, Kabupaten Kotim, Kamis (10/5/2018).

SAMPIT – Pasar tradisional Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang berada di Jalan Ali Badrun Maslan ramai dikunjungi para pembeli.

Pasar desa yang digelar setiap Kamis Sore itu dimulai Pukul 14.30 WIB – 17.30 WIB itu semakin ramai antusias pengunjung, Kamis (10/5/2018).

Pasar tradisional yang dibangun dadakan itu hanya beratapkan dari kajang (Daun Nipah) dan berpondasi kayu bulat ringan yang sederhana untuk lapaknya, sebagian juga mereka memajang jualan diatas tanah pinggiran jalan lokasi tersebut.

“Ada 70 lapak pedagang pasar tradisional yang kami sediakan. Begitu juga pengunjungnya terus bertambah,” kata kades Jaya Kelapa, Ardiani kepada beritasampit.co.id Kamis(10/5/2018) sore.

Baca Juga:   Sebanyak 78 Unit BSPS Kementerian PUPR di Desa Serambut Sudah Terealisasikan

Begitu juga para pedagang maupun penjualnya tidak hanya warga setempat, melainkan juga warga desa tetangga lainnya. Seperti warga pasar Kelurahan Basirih Hilir,Desa Basirih Hulu dan Desa Jaya Karet.

Disamping juga warga dari Kecamatan Teluk Sampit, seperti warga desa Lampuyang serta Kuin Permai yang menjual tangkapan ikannya.

Mereka menjual ikan-ikan segar dari hasil lautnya, seperti udang, cumi, kerang, selar, patin, bawal, kakap, tenggiri dan senangin. Juga ikan daratnya, seperti gabus, kapar , papuyu dan bandeng.

Disamping pedagang lainnya, menjual bermacam sayur mayur, Sembilan bahan pokok ( Sembako), makanan-minuman segar seperti kelapa muda dan jus buah, gorengan serta kue-kue tradisional, bahan pakaian dan lainnya.

Baca Juga:   Informasi Terkini Penerbangan Wings Air Rute Manado – Galela - Manado

Tak hanya itu, selama berbelanja, pengunjung mendapat hiburan musik Elekton atau Organ Tunggal oleh penghibur yang memang sudah dipersiapkan pengelola pasar untuk pengunjung dengan artis biduan lokal dengan suara merdu penyanyinya.

“Wiiih asiknya, para pengunjung yang ingin menyumbangkan lagunya dipersilahkan bernyanyi naik keatas panggung,” kata Idar yang turut berjubel mendekati lokasi panggung musik dipasar desa tersebut.

(mar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments