Bukan Hanya Beda Dukungan, Kader Gerindra ini Digadang-gadang Pindah Partai, Benarkah?

    PALANGKA RAYA – Foto Anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Zain Alkim beredar dan menjadi buah bibir ketika dirinya menghadiri Kegiatan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) belum lama ini.

    Dengan beredarnya foto tersebut, Zain digadang-gadang pindah partai. Karena ulahnya yang kian bertentangan dengan kebijakan partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

    Namun Zain Alkim mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini tetap menjadi Kader Partai Gerindra.

    Hal ini disampaikan Zain Alkim kepada wartawan di Gedung Komisi DPRD Kalteng, Palangaka Raya, Jum’at (11/5/2018)

    “Kalau saya pindah saya harus membuat pernyataan tapi ini kan tidak dan saya tetap di Partai Gerindra,”ucapnya.

    Pada saat disinggung terkait kehadirannya di Acara Rapimnas Partai Perindo, Zain tetap mengatakan bahwa dirinya hanya datang di Hotel tempat mereka menginap dan tidak mengahdiri acara tersebut.

    Dirinya juga mendukung pasangn Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Pancani Gandrung dan Mukhtar Abdul Rahman yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional

    “Saya bertemu di hotel mereka menginap dan dikasih baju supaya masyarakat di Bartim melihat bahwa saya mendukung mereka,”ucapnya.

    Dukungan yang diberikan Zain Alkim berbanding terbalik dengan apa yang disung oleh Partai Gerindra yaitu pasangan petahana Ampera Y Mebas dan Habib Saleh.

    Dirinya bahkan menyurati DPD untuk mendukung pasangan Pancani – Mukhtar namun belum ada jawaban.

    “Harusnya permintaan kader itu dipertimbangkan tapi kelihatannya tidak,”keluhnya.

    Sebelumnya, Wakil ketua Bidang Organisasi DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kalimantan Tengah, Aan Nurhasan membenarkan terkait foto yang beredar.

    Dalam Photo tersebut ada Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Gerindra yang hadir dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Partai Perindo di Jakarta.

    Hal ini disampaikan Aan Nurhasan kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, di Palangka Raya, Selasa (10/4/2018) lalu.

    “Foto itu memang benar foto pak Zain Alkim hadir saat rapimnas perindo di Jakarta beberapa waktu yang lalu, tanggal 21-23 maret 2018 di jakarta,”ucap Aan.

    (nt/beritasampit.co.id)