SOPD Gumas Kumpul-kumpul di Tangki Dahuyan, Wah Ada Apa..?

    KUALA KURUN-Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR), Hari Kesatuan Gerak PPK dan HKN di Gumas tahun 2018.

    Pencanangan berlangsung dari tanggal 14-15 Mei mendatang di Desa Tangki Dahuyan, Kecamatan Manuhing. “Sebenarnya kegiatan sudah belangsung sejak tanggal 13 Mei,” jelas Jepin, Sekretaris Dinas PMDes Kavupatrn Gumas, Jumat (11/5/2018).

    Lebih lanjut Jepin menjelaskan, pada tanggal 13 Mei kegiatan yang dilakukan kerjabakti bersama masyarakat setempat. Sedangkan pada tanggal 14 Mei kembali dila jutkan bakti sosial yang dilaksanakan oleh seluruh SOPD di lingkungan Pemkab Gumas.

    “Sedangkan puncak acara, khusus untuk acara seremonialnya penyerahan piagam, hadiah dan sebagainya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei. Untuk persiapan disana sudah mencapai 85 %,” ungkap Jepin turut diamini Kabid Kelembagaan, Perkembangan dan Kerjasama Desa, Herianto.

    Kembali Jepin menambahkan, pelayanan yang dilakukan oleh masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), seperti perekaman KTP elektronik, pelayanan kesehatan, dan pelayan KB, itu semua sudah dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai tagal 13-15 Mei mendatang.

    “Ada juga beberapa SOPD telah melaksakan kegiatan di tempat lain di seluruh wilayah Kabupaten Gumas. Pelaksanaan kegiatan tersebut semuanya dalam rangkaian BBGR, Hari Kesatuan Gerak PPK dan HKN di Gumas tahun 2018,” tukasnya.

    (uga/beritasanpit.co.id)