Tim Wasops Polda Kalteng Awasi Pengamanan Pilkada Kapuas

    KUALA KAPUAS – Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Polda Kalimantan Tengah kunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, berada di Jalan Tambun Bungai, Kota Kuala Kapuas, Jumat (11/5/2018).

    Kunjungan yang dipimpin Irbid Ops Irwasda Polda Kalteng AKBP Jukiman Situmorang SIK MHum. Turut mendampingi Kabag Ops Polres Kapuas Kompol Januar Kencana SIK.

    Tiba di KPU, mereka disambut langsung komisioner KPU Kapuas Budi Prayitno.

    Jukiman mengatakan, kedatangan pihaknya ini dalam rangka pengawasan Operasi Mantap Praja pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kapuas.

    “Apa yang diawasi, yakni terkait pelaksanaan pengamanan manajerial yang sudah dilakukan Polres Kapuas terhadap seluruh tahapan Pilkada yang diselenggarakan, baik dari KPU bagaimana, maupun dari penyelenggaranya seperti apa,” ujarnya, usai mengunjungi KPU Kapuas.

    Lanjut mantan Kapolres Kapuas ini, berdasarkan perbincangan dengan komisioner KPU Kapuas tadi, pihaknya mendapat masukan bagi Polres Kapuas untuk melakukan pengamanan.

    “Tadi Pak Budi sudah memperlihatkan seperti tempat logistik dan lainnya, dan Kabag Ops juga menjelaskan secara singkat pola pengamanan. Dengan ini, maka harapnnya Pilkada berjalan lancar, aman, dan damai,” ungkap perwira menengah yang sangat akrab dengan insan pers ini.

    Jukiman menambahkan, setelah mengunjungi KPU Kapuas, pihaknya akan mengunjungi Panwaslu, dan melakukan pertemuan dengan jajaran Polres Kapuas.

    (irfan/beritasampit.co.id)