Gelar Aksi Sosial PWI-IJTI, Bantu Korban Banjir di Petuk Ketimpun

    PALANGKA RAYA – Sinergitas antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Tengah.

    Sinergitas ini berupa aksi sosial dengan menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat di Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalteng, Sabtu (12/5/2018)

    Wakil ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin mengatakan kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk sinergitas program-program kerja PWI dan IJTI Kalteng untuk membantu warga Petuk Ketimpun yang sedang dalam kesusahan.

    “Hari ini kami menyerahkan bantuan ke perwakilan masyarakat Kelurahan Petuk Ketimpun. Ini merupakan bentuk kepedulian kami setelah sebelumnya melakukan pertemuan dan sepakat untuk mensinergikan program-program PWI dan IJTI kedepannya,” ucap Haris kepada wartawan didampingi Ketua IJTI Kalteng H Tantawi Jauhari beserta pengurus PWI dan IJTI.

    Bantuan yang diberikan, lanjut Haris merinci antara lain 300 Kg Beras, Gula Pasir 150 Kg, dan Mie Instan 43 Dus. Program Aksi Sosial IJTI dan PWI diharapkan dapat dilanjutkan.

    “Rumah kita boleh berbeda, pandangan boleh berbeda, tetapi untuk kemanjuan bangsa dan kemajuan daerah kita sepakat untuk bersinergi bersama,” tegasnya.

    Sementara itu, Ketua IJTI Kalteng, H Tantawi Jauhari mengatakan, kegiatan Bakti sosial dari PWI dan IJTI Kalteng, ini meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir.

    “Semoga bantuan yang telah diserahkan kepada saudara kita di Petuk Ketimpun bisa bermanfaat,”katanya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT