Keren, Begini Cara Pemerintah Daerah Lamandau ajak Masyakarat Olahraga

    LAMANDAU – Bertempat di bundaran Rusa Nanga bulik, (Minggu 13/05/18) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamandau menggelar kegiatan rutin yang digelar setiap hari Minggu Pagi

    Kegiatan rutin tersebut dikenal masyarakat luas Car Free Day, CFD yang di fasilitasi Pemerintah Kabupaten Lamandau ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada masyarakat agar dapat berolahraga, bersantai bersama keluarga dan bermain.

    “ CFD ini dimaksudkan agar masyarakat Lamandau dapat melaksanakan rutinitas olahraga dan bersantai bersama keluarga, setiap akhir pekan,”jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamandau, Ganti Phaing Kanisa S STP. Minggu, 13/05/18.

    Selain itu menurut Ganti Phaing fasilitas olahraga yang di berikan kepada masyarakat seperti Senam berhadiah dalam bentuk doorprize dan ruang untuk semua comunitas yang ingin mengisi hiburan.

    “Selain senam bersama kami juga mengundang beberapa comunitas baik pancak silat, atau sepeda untuk latihan dibundaran sebagai wadah mengasah prestasi “ jelasnya.

    CFD ini sengaja dilaksanakan pemerintah daerah secara rutin pada akhir wekken dengan tujuan meningkatkan minat masyarakat agar pentingnya berolahraga.

    Dengan adanya program pemerintah untuk meningkatkan olahraga ini antusias masyarakat sangat tinggi memadati bundaran rusa karena hal ini dinilai positif.

    Sementara itu pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk mengamankan jalur yang di sepakati sebagai lokasi CFD untuk di tutup dan tidak dilewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

    “Diharapkan dengan adanya kegiatan Rutin ini masyarakat dapat meningkatkan minat untuk berolahraga dan mengolahragakan masyarakat “ harapnya.

    (YB/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT