Lokasi Kegiatan Debat Kandidat Berpindah Tempat, Namun Berjalan Aman Dan Lancar

    PALANGKA RAYA – Pelaksanaan Debat Kandiat Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya 2018, yang dilaksanakan di Swiss bell Hotel Danum Jalan Tjilik Riwut KM 4,5 Palangka Raya, terlaksana sesuai dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palangka Raya.

    Walaupun sebelumnya, kegiatan ini teragenda akan dilaksanakan digedung Krucut Polda Kalteng, namun dibatalkan oleh pihak Polda, karena gedung tersebut tidak digunakan untuk kepentingan umum.

    Hal ini disampaikan Ketua KPUD Palangka Raya, Dr Eko Riyadi, SH MH saat dibincangi beritasampit.co.id setelah pelaksanaan acara debat kandidat, Sabtu (12/5/2018) malam.

    “Untuk lokasi pelaksanaan terjadi perubahan, sebelumnya kami rencanakan di gedung krucut Polda Kalteng, karena pertimbangan keamanan, namun pihak Polda menyurat kepada kami bahwa gedung tersebut tidak digunakan untuk kepentingan umum, kamipun legowo,” katanya.

    Kemudian, pihak Polres Palangka Raya memback up mencarikan tempat untuk pelaksaan kegiatan tersebut.

    “Alhamdulillah berkat komunikasi Kapolres Palangka Raya dengan pihak hotel, sehingga kami dapat di fasilitas di balroom kahayan Swiss bell hotel danum,” ujarnya.

    Pihak KPUD Palangka Raya tidak mempersoalkan terjadinya pemindahan tempat pelaksaan debat kandidat, karena kegiatan berjalan lancar dan aman.

    Ketua KPUD Palangka Raya juga sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memback sehingga terlaksananya kegiatan ini.

    “Kami dari KPUD Palangka Raya, sangat berterima kasih kepada Kapolres Palangka Raya beserta jajarannya, yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya hambatan,” ujar Eko Riyadi dengan wajar gembira.

    Sebelum menutup perbincangan, tidak lupa juga Eko Riyadi mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat, dalam hal ini penyelenggara, tamu undangan, dan pasangan calon, serta tim dan simpatisan pasangan calon, atas terlaksananya kegiatan ini.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT