Polres Sukamara Gelar Festival Burung Berkicau

237
Foto : ENN/BS - Asistensi 1 Setda Sukamara, Chaeruddin dan Wakalolres Sukamara, Kompol Rochmad Slamet saat memasang sangkar burung di Taman Peda, Minggu (13/5/2018).

SUKAMARA – Kepolisian Resort (Polres) Sukamara menggelar Rangkain festival dan pameran seni burung berkicau bertajuk Kapolres Cup 1 dalam rangka HUT Polda Kalteng ke-23 yang dipusatkan di Lapangan Taman Permata Sukma, Minggu (13/5).

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Sukamara itu di ikuti peserta dari Kabupaten Sukamara, Kotawaringin Barat, Lamandau dan dari wilayah Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Chairuddin saat membuka acara mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan lomba burung berkicau karena memiliki korelasi yang baik bagi masyarakat untuk menyalurkan bakat dan hobi yang dimiliki dengan semangat membangun daerah.

Baca Juga:   GOW Sukamara Beri 50 Bingkisan Kepada Wanita Lansia, dan Kurang Mampu

“Kegiatan ini juga bisa melibatkan semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif didalamnya, terlebih untuk melestarikan dan membudidayakan mahluk hidup,” kata Chairuddin.

Wakapolres Sukamara, Kompol Rochmat Slamet mengatakan bahwa melalui kegiatan lomba burung berkicau Kapolres Cup I ini diharapkan kedepan kegiatan yang sama bisa tetap digelar secara rutin di Kabupaten Sukamara ini.

“Melalui kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah serta aparat keamanan sehingga terjalin komunikasi yang baik dan akhirnya Kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Rochmat Slamet.

Baca Juga:   Satpol PP Razia Sejumlah Papan Iklan dan Papan Nama Toko, Kenapa Ya?

Ketua Panitia Kapolres Cup I 2018, Chandra Fuji Asmara mengatakan bahwa melalui kegiatan ini akan menjadi ajang silaturhami bagi para kicau mania yang ada diwilayah Kabupaten Sukamara dan kabupaten tetangga lainnya seperti Kobar, Lamandau, Kelawang, Manis Mata dan lainnya.

“Kelas yang dilombakan adalah Kelas Kapolres, Wakapolres, Kabag dan Ronggolawe. Dan untuk jenis burungnya ada murai batu, kacer, kenari, lovebird, cendet, serindit dan lainnya,” tukas Chandra.

(enn/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments