Naikan Bendera Setengah Tiang, NasDem Mengutuk Keras Pelaku Teror

    PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Apel Siaga Nasional dalam Rangka Melawan Aksi Terorisme dan Radikalisme di Rumah Restorasi Partai NasDem Kalteng di Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (14/5/2018)

    Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darlan Atjeh mengutuk keras segala bentuk terorisme dan radikalisme di Indonesia yang telah merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan yang sudah terbangun dengan baik di Indonesia

    “Kami turut berduka cita atas insiden bom bunuh diri yang terjadi di kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur kemarin. Oleh karena itu, DPW Partai Nasdem berinisiatif menggelar Apel pagi dengan menaikan bendera setengah tiang sebagai bentuk belasungkawa,”ungkapnya saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

    Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga menegaskan, dirinya berharap, pihak keamanan baik itu Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bisa menangkap seluruh pelaku.

    “Kita semua berdoa agar pihak kemananan baik itu TNI maupun Polri, bisa segera menangkap seluruh pelaku, karena hal ini sudah merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan yang sudah terbangun dengan baik di Indonesia,”ucap Farida.

    Srikandi Komisi C DPRD Provinsi Kalteng menekankan pihaknya mendukung Presiden Republik Indonesia untuk mengambil kebijakan strategis, agar pemberantasan terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif.

    “NasDem Kalteng mendukung Pemerintah khususnya aparat Polri, TNI, BIN dan BNPT bertindak sigap, cepat dan tegas dalam mencegah serta memberantas aksi terorisme dan radikalisme,”tegasnya.

    “Dengan adanya insiden tersebut kita jangan sampai terpecah belah, justru kita harus kokoh dalam menolak dan melawan segala macam aksi terorisme, khususnya dnegan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,”ujarnya.

    Kegiatan Apel siaga bersama tersebut diikuti oleh pengurus DPW NasDem Kalteng serta seluruh organisasi sayap Partai NasDem (Garda Pemuda, Garnita, LMN, ABN) serta para bacaleg Partai NasDem melaksanakan Apel Siaga yang sekaligus membacakan Sikap Politik Partai NasDem,”tutpnya.

    (nt/beritasampit.co.id)