Buka Kegiatan Penyampaian Hasil Studi DD, Ini Kata Sekda Kotim

463
Sekda Kotim H Halikinnor berfoto bersama dengan Direktur CPI.

SAMPIT- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kotawaringin Timur bekerjasama dengan Climate Policy Initiative (CPI) Indonesia menggelar kegiatan penyampaian hasil studi tentang dana desa di daerah setempat, Selasa (15/5/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Kotim H Halikinnor.

“Kegiatan ini merupakan penyampaian hasil kajian dari CPI Indonesia yaitu dalam rangka membantu bagaimana penguatan dana desa agar maksimal,” ucap Halikinoor saat diwawancarai sejumlah wartawan, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, kegiatan itu juga membuka peluang-peluang untuk sumber alam yang ada di sekitar desa untuk bisa dimanfaatkan.

Baca Juga:   Sekda Kotim Imbau Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoax

“Ada dua rekomendasi dari mereka, yaitu yang pertama sesuai dengan potensi yang ada di tempat kita dengan adanya limbah dari sawit, dan itu bisa dimanfaatkan untuk perkembangan pertenakan sapi, yang kedua yaitu perkembangan di bidang perikanan,” kata Halikinnor.

Kemudian, dalam kajian nanti CPI akan memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah dalam rangka memanfaatkan dana desa dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

“Dalam kajian nanti mereka akan memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah untuk memanfaatkan dana desa,” katanya.

Baca Juga:   Salah Membeli Tiket, Dua Keluarga Pemudik Ini Tinggal di Rumah Singgah. Ini Kata Sekda Kotim?

(put/beritasampit.co.id)