Bulan Puasa, Warga Kapuas Diharapkan Saling Menghormati

    KUALA KAPUAS – Tinggal menghitung hari saja lagi, bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah akan tiba. Dengan itu maka seluruh umat Islam di penjuru dunia, termasuk Kabupaten Kapuas akan menjalankan ibadah puasa.

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Mardani, mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kapuas untuk meningkatkan rasa saling menghormati di bulan puasa Ramadhan ini.

    “Yang tidak menjalankan ibadah puasa diharapkan menghormati yang puasa, begitu juga sebaliknya, bagi yang menjalankan ibadah puasa pun juga menghormati saudaranya yang tidak menjalankankan ibadah puasa. Jadi kita semuanya saling menghormati,” ujarnya, kepada beritasampit.co.id, Selasa (15/5/2018).

    Dengan seperti itu, kata Mardani, rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan akan selalu hidup di tengah-tengah masyarakat.

    “Karena rasa saling menghormati hidup di masyarakat, maka masyarakat Kabupaten Kapuas pun akan terus rukun dan damai,” ungkap legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

    Maka persaudaraan dan kebersamaan selalu tumbuh di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kapuas. Dengan itu maka menjadi modal utama untuk membangun Kabupaten Kapuas lebih baik lagi.

    Tambahnya, dengan datangnya bulan puasa ramadhan ini, hendaknya dijadikan momentum masyarakat Kabupaten Kapuas untuk meningkatkan rasa saling menghormati.

    “Semoga dengan berkah Ramadhan ini tali persaudaraan masyarakat Kapuas semakin erat, sehingga menjadi modal untuk membangun Kapuas lebih baik lagi,” harap Mardani, seraya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1439 H.

    (irfan/beritasampit.co.id)