Dipercaya Sebagai Ketua Ikatan Alumni STIH HR Sampit, Ini Kata Halikin Noor

    SAMPIT – Pembentukan Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Habaring Hurung (STIH HR) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur telah resmi dikukuhkan oleh Ketua STIH HR Sampit H Rusdianto SH MH.

    Acara tersebut berlangsung di Aula Gedung Kampus STIH HR Sampit, Senin (14/5/2018) malam. Dipercaya sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni STIH HR Sampit yakni H Halikin Noor SH MH, dengan Wakil Ketua I H Sutimin SH, Wakil Ketua II Siagano SH MH, dan Wakil Ketua III Dadang Siswanto SH.

    Halikin Noor mengatakan, dengan terbentuknya pengurus Ikatan Alumni STIH HR Sampit dapat memberikan kontribusi kepada STIH HR Sampit. Karena sebagaimana diketahui, dari sekian banyak alumni yang sudah menyelesaikan program S1 di STIH HR Sampit ini banyak mengisi beberapa profesi, ada pengusaha, notaris, pejabat, Polri dan TNI.

    “Dengan Adanya alumni STIH HR Sampit yang sudah sukses didalam bidangnya masing-masing, ini tentunya sumber potensi yang cukup, yang dapat menunjang atau membantu STIH tetap bertahan menjadi akreditasi B. Bahkan nantinya dalam kepengurusan ikatan alumni ini kami akan membantu lembaga untuk menjadikan STIH HR Sampit menjadi akreditasi A,” ungkapnya.

    Dalam kepengurusan ikatan alumni STIH HR Sampit, lanjut pria yang juga selaku Sekda Kotim ini, tantangan bagi mereka ke depan dalam kepengurusan sebagai Ketua Ikatan Alumni STIH HR Sampit yakni sarana dan prasarana yang ada di dalam kampus akan yang dibenahi. Seperti melengkapai gedung perkuliahan, perkantoran, administrasi. Hal-hal kecil lain seperti toilet, kantin, pagar dan paving.

    “Disamping itu juga terutama dalam kelembagaan harus ada dosen yang memenuhi standar, misalnya harus S3 dan minimal S2 hukum, sehingga nanti kecukupan dari itu akreditasi B bisa tetap bertahan. Tidak mustahil dari akreditasi B menjadi akreditasi A nantinya,” ungakap Halikin Noor.

    (im/beritasampit.co.id)