DPRD Sukamara Sebut Permasalahan Pemkab Reatif Seperti Dulu

    SUKAMARA – Setelah Pemerintah Kabupaten Sukamara menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sukamara tahun anggaran 2017. Pada, Selasa (15/5/2018), DPRD Sukamara memberikan beberapa catatan yang menjadi rekomendasi bagi Pemkab untuk perbaikan kinerja.

    Anggota DPRD Sukamara Hadi Rahman saat menyampaikan rekomendasi dewan terhadap LKPj Bupati Sukamara mengatakan, bahwa permasalahan di masing-masing SOPD masih relatif sama dengan tahun 2016, sehingga diharapkan setiap dinas untuk menginventarisir permasalahan dengan cermat sehingga solusinya dapat dilakukan dengan tepat.

    “Seperti dibidang pendidikan, masalah guru di desa-desa terpencil untuk mendapat perhatian dan pengawasan dari SOPD terkait, terutama guru yang tidak aktif melaksanakan tugas karena mengganggu proses belajar mengajar,” ujarnya didepan para undangan sidang paripurna.

    Selain bidang pendidikan yang menjadi sorotan DPRD Sukamara, juga memberikan catatan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan infrastruktur jalan jembatan dan bangunan gedung agar pekerjaan dapat berjalan dengan maksimal.

    “Untuk Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian juga agar selalu aktif didesa,” tukas Hadi Rahman.

    (enn/beritasampit.co.id)