Makraknya Aksi Teror, Bupati Lamandau Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

    NAGA BULIK – Pemerintah daerah Lamandau bersama tokoh agama, Tokoh masyarakat dan TNI – Polri menggelar Kamtibmas di masing – masihg wilayah mengantisipasi adanya teror bom aksi terorisme di Kota Surabaya belakangan ini.

    Bupati Lamandau Ir Marukan didampingi Kapolres Lamandau AKBP Andika K Wiratama dan Kejaksaan Negeri Lamandau Ronald H bakara. Selasa (15/5/2018) bertempat di Aula Bapeda Lamandau mengatakan hal tersebut.

    “ Dengan menyikapi suatu kondisi yang terjadi di Surabaya pemerintah kabupaten lamandau mengingatkan kepada lapisan masyarakat Agar jangan terpengaruh dengan kejadian tersebut serta jangan terpancing isu – isu yang sampai merusak persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik “ ungkap Marukan.

    Selain itu juga Marukan mengingatkan Jangan ada saling curiga terhadap suatu kelompok atau golongan karna menurutnya sudah sepakat bahwa teroris itu tidak terkait dengan ajaran atau kelompok agama atau pun suku tertentu.

    “ Dengan demikian diharapkan semua lapisan masyarakat agar bekerja sama dan sepakat untuk menangkal terjadinya teror maupun terorisme yang ada dikabupaten lamandau” tegasnya

    Selain itu ia juga mengimbau agar masyarakat selalu melakukan komunikasi yang baik antar kelompok dan golongan tetap mempunyai niat dan tekad komitmen persatuan dan kesatuan serta nikai toleransi bersama

    Sehingga ia menyerukan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa agar meminimalisir hal tersebut dengan melakukan langkah – langkah yang nyata. Seimisal mengaktipkan siskambling di setiap desa serta pertemuan dengan tokoh agama di wilayah nya sehingga kondisi semakin kamtibmas.

    (yb/beritasampit.co.id)