Mantap… Dua Tahun Berturut-turut Pemkab Kapuas Raih Opini WTP

    KUALA KAPUAS – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2017 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

    Dengan ini, dua tahun berturut-turut Pemkab Kapuas berhasil meraih opini tertinggi dari BPK tersebut.

    Pada, Selasa (15/5/2018) di Kantor BPK RI Kalteng, Plh Bupati Kapuas Rianova menerima penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalteng Ade Iwan Ruswana, disaksikan Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, dan beberapa Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas.

    Rianova menyampaikan, dengan masih menerima hasil predikat opini WTP tersebut membuktikan kinerja yang dilakukan selama ini baik.

    “Ini membuktikan kinerja selama ini kita lakukan dinilai baik dan diharapkan kedepannya semua SOPD di Kabupaten Kapuas dapat meningkat lagi, agar dapat mempertahankan opini yang kita peroleh,” ucapnya.

    Pria yang menjabat Sekda Kapuas itu juga mengucapkan rasa terima kasih atas kinerja SOPD yang sudah dilakukan selama ini.

    “Kita berharap agar kedepan opini wajar tanpa pengecualian yang sudah diperoleh dapat lebih berkualitas lagi,” ungkap Rianova.

    Sementara itu, Ketua BPK RI Kalteng Ade Iwan Ruswana menerangkan, opini WTP bagi Kapuas merupakan penilaian hasil dari pemeriksaan.

    “Ini merupakan pencapaian yang kedua kali untuk Kabupaten Kapuas, dalam opini wajar tanpa pengecualian,” ucapnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)