Pasca Tragedi Bom di Surabaya, Kemenag Sukamara Gelar Dialog Bersama Tokoh Lintas Agama

81
DIALOG : ENN/BS - Kepala Kamenag Sukamara Suyarno pimpin dialog bersama tokoh lintas agama, Selasa (15/5/2018).

SUKAMARA – Pasca teror bom di Jawa Timur, peningkatan keamanan dilakukan oleh berbagai pihak, salah satunya dengan dialog antar umat beragama yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukamara, Selasa (15/5/2018).

Kepala Kamenag Sukamara Suyarno mengatakan, dialog ini tidak hanya melibatkan tokoh-tokoh dari lintas agama, tetapi juga pengurus organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sukamara serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Intinya saling bersilaturahmi sekaligus menyamakan persepsi tentang kerukunan umat beragama dalam menghadapi situasi dan kondisi yang ada saat ini dengan adanya serangan bom di Jawa Timur, serta menjelang Pilkada 2018,” ujarnya, usai berdialog dengan tokoh agama di aula Kemenag Sukamara.

Baca Juga:   Pemkab Sukamara Gelar Kenal Pamit Kapolres yang Baru

Menurut Suyarno, dengan peningkatan iman dan taqwa bagi masing-masing pemeluk agama, pihaknya berharap kerjasama yang semakin baik antar umat beragama di Kabupaten Sukamara, sehingga perbedaan pilihan tidak menjadikan sebuah perpecahan.

“Adanya perbedaan ini diharapkan kita saling kenal-mengenal, saling menghargai dan saling menciptakan kerukunan ditengah masyarakat. Dan kita berharap juga melalui tokoh-tokoh agama dari lintas agama ini bisa bekerjasama untuk keharmonisan dalam kehidupan kita,” tukas Suyarno.

(enn/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments