Pengurus Cabang KMHDI Kotim Resmi Dilantik

329

SAMPIT – Sejarah baru sudah digoreskan dengan terlaksannya Musyawarah Cabang (Sabha) I Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, yang berlangsung di Balai Basarah Tampung Penyang Jalan Jendral Sudirman Km 2,7 depan hotel Aquarius, pada hari Minggu (13/5/2018).

Setelah berhasil melalui perjalanan perjuangan yang panjang dan berbagai rintangan pada akhirnya komisariat KMHDI Kotim bisa berbangga hati atas pencapaianya SABHA 1 untuk pengatian nama komisariat menjadi pengurus cabang (PC), serta pemilihan kepemimpinan dan kepengurusan PC KMHDI Kotim tahun 2018-2020.

Tujuan dari terbentuk KMHDI Kotim yakni untuk menunjukan eksistensian internal dan eksternal para kader-kader yang ada dikota Sampit dalam menyuarakan semangat perjuangan mahasiswa–mahasiswi Hindu khususnya dan pergerakan mahaiswa pada umumumnya di kacah nasional.

Baca Juga:   Jalan HM Arsyad akan Hancur, Apabila ......

Dalam pelantikan pengurus cabang KMHDI Kotim itu mengangkat tema “Menciptakan Pemimpin Muda Hindu Di Bumi Habaring Hurung”.

Tema itu bertujuan untuk mengangkat semangat pemuda yang kian menurun, menciptakan pemimpin muda hindu dibumi Habaring Hurung yang memiliki arti mencetak pemimpin hindu yang mempuyai sifat gotong royong.

Hadir dalam Sabha I presidium pengurus pusat (PP) KMHDI, Pembimas Hindu Provinsi Kalteng, pengurus daerah (PD) KMHDI Kalteng, MD-AHK Kotim, DPK peradah Indonesia Kotim, PPMP-AHK Kotim, Kepala Dispora Nazmi Fuadi, Kepala SMK Bhakti Mulya Sampit, Alumni KMHDI Kalteng dan PC KMHDI Palangka Raya.

Baca Juga:   Lokasi Wisata Ujung Pandaran Masih Terkendala Low Signal

I Made Wirayasa selaku Presidium PP KMHDI dalam sambutnya mengatakan, bahwa menjadi sorang pemimpin harus menanamkan jati diri KMHDI dan selalu mengabdi kepada bangsa, negara dan tanah air tercinta . pengabdian ini harus dilandaskan dengan semangat keiklasan yang tidak mementingkan hasil melainkan proses.

“Saya inginkan kepada kader KMHDI memiliki semangat, jangan pikirkan hasilnya tapi berjuang dengan cara seperti yang tercantum dalam tema “Menciptakan pemimpin muda hindu di bumi habaring hurung’’ dimana semboyan dari habaring hurung memiliki arti gotong royong , kelak kader kader KMHDI selau gotong royong bahu membahu dalam setiap kegiatan” kata I Made Wirayasa.

(im/beritasampit.co.id).

Komentar Facebook

comments