Sidak, Kapolres Soroti Kebersihan Polsek di Kotim

    SAMPIT – Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Mohammad Rommel bersama wakilnya, Kompol Dhovan Oktavianton mengingatkan kepada semua Polsek di Kotim untuk menjaga kebersihan lingkungan.

    Menurutnya, jika lingkungan Polsek bersih maka masyarakat yang datang juga akan merasa nyaman saat diberikan pelayanan. “Tentunya kami percaya jika lingkungan bersih maka semua akan menjadi nyaman. Contih, jika WC-nya bersih, berarti ruangan lainnya bersih,” kata Rommel saat inspeksi mendadak (Sidak) di Polsek Parenggean, Selasa (15/5/2018).

    Selain kebersihan, Romel juga mengecek kerapian penampilan dari para anggotanya. “Hal ini dinilai penting, ya kan. Ini juga untuk menunjang sikap humanis kepolisian dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

    Pada kesempatan itu, dia juga menyapa dan memberikan nasehat kepada tiga tahanan polsek, agar bertanggungjawab menjaga kebersihan ruangan. Sidak ini sendiri merupakan sidak setelah satu hari sebelumnya lawatan dilakukan ke Polsek Jaya Karya dan Polsek Pulau Hanaut.

    Lawatan itu mengagetkan para Kapolsek dimana saat datang langsung mengecek kebersihan lingkungan Polsek. “Semua kita sidak termasuk sarana dan prasarana, seperti kendaraan operasional. Sidak ini terus berlanjut ke seluruh polsek di Kotim. Karena saya ingin tahu langsung kondisi polsek yang siap bertugas dan melayani, dimana dan kapan saja,” ungkapnya.

    (raf/beritasampit.co.id)