Warga Kembali Diingatkan Waspada Peredaran Uang Palsu

    KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, H. Ahmad Ruswandi mengingatkan seluruh masyarakat khususnya para pedangang diwilayah setempat untuk waspada peredaran uang palsu (Upal) menjelang bulan puasa atau Ramadan 1439 H.

    “Seperti yang kita tahu, mendekati bulan suci Ramadan perlu diwaspadai. Karena momentum seperti ini kerap dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab, makanya masyarakat perlu waspada terutama bagi para pedagang,” katanya.

    Menurut politisi Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) yang sering disapa H. Iwan banyak modus yang dilakukan oknum pengedar uang palsu (upal) seperti membelanjakannya di pasar-pasar tradisional atau berpura-pura membeli bahan bakar, bahan pakaian, makanan-minuman maupun membeli keperluan lainnya.

    Sehingga, para pedagang yang sedang sibuk melayani para pembeli, tidak menyadari adanya uang palsu yang dibelanjakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

    “Maka dari itu mari kita sama sama mewaspadai untuk kebaikan bersama. Sebab ini biasanya tidak terjadi menjelang bulan Ramadan saja, tapi juga di hari-hari lainnya,” ungkapnya.

    (sti/beritasampit.co.id)