Dukung Penandatanganan Fakta Integritas Seluruh Kades, Ini Harapan Anggota DPRD Seruyan

348

KUALA PEMBUANG – Penandatanganan fakta integritas bagi seluruh kepala desa (Kades) se-Kabupaten Seruyan, sangat di dukung oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H. Sutris Asmono, SH (15/5/2018).

Politisi Partai Demokrat Dapil I Seruyan ini, menyebutkan sedikitnya ada kurang lebih 100 desa yang tesebar di Kabupaten Seruyan.

Tentunya, masing-masing desa telah mendapatkan dana desa yang cukup besar. Sehingga diperlukan pengelolaan dan penggunaan yang lebih baik, transparan, efektif, efisiensi dan tepat sasaran.

“Besarnya Dana Desa dengan kondisi desa yang cukup banyak ini, tidak semuanya kuat dalam segi personil dan pengelolaan. Nah dengan penandatanganan ini sebagai langkah strategis dan awal bagus sebagai komitmen untuk bisa mempertanggungjawabkan dana desa dengan baik, profesional, akuntabel, efektif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:   Partai Demokrat Kota Siap Hadapi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019

“Jangan sampai penggunaan dana yang ada di desa itu hanya dinikmati bagi segelintir orang tapi yang kita kehendaki bersama agar bisa dinikmati manfaatnya bagi masyarakat desa khususnya dan Seruyan secara umum”, harapnya.

Dirinya berharap, dengan TP4D pengawalan Dana Desa dapat berjalan, karena pencegahan yang paling utama. “Penyalahgunaan maupun kekeliruan dalam pengelolaan dana desa ini bisa terhindari. Sehingga, tidak ada lagi kasus yang menimpa kepala desa maupun aparatur desanya yang berhubungan dengan dana desa,” pungkasnya.

(sti/beritasmapit.co.id)

Komentar Facebook

comments