Empat Pelajar Kapuas Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng

    KUALA KAPUAS – Sebanyak empat orang pelajar asal Kabupupaten Kapuas dipastikan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018.

    Pasalnya, keempat pelajar yang terdiri dari dua orang putera dan dua orang puteri itu telah berhasil lolos seleksi calon anggota Paskibraka Kalteng.

    “Alhmadulillah, empat orang pelajar yang kita ikutkan seleksi di provinsi, semuanya lolos. Dan keempat pelajar ini akan menjadi anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas Drs Tatang Lesmana, di ruang kerjanya, Rabu (16/5/2018).

    Lanjutnya, keempat pelajar itu yakni M Irvan Firdaus (siswa SMAN 2 Kuala Kapuas), Sabdani (siswa SMAN 3 Kuala Kapuas), Marlina Noor Isnaini (siswi SMAN 2 Kuala Kapuas), dan Jesika Kristiani (siswi SMKN 1 Kuala Kapuas).

    Ditanya apakah ada yang berhasil lolos seleksi tingkat nasional? Tatang mengatakan, untuk pelajar Kabupaten Kapuas tidak ada yang lolos ke nasional. Yang lolos ada dua, yakni dari Kabupaten Kotawaringin Barat dan Pulang Pisau.

    “Sebenarnya harapan kita ada dari Kapuas tembus ke Paskibaraka nasional. Namun tahun ini tidak ada. Tapi kita tembus ke provinsi sebanyak empat orang,” ujarnya, seraya mengungkapkan bahwa paskibraka asal Kapuas terakhir ke tingkat nasional tahun 2014 lalu.

    (irfan/beritasampit.co.id)