Ketua DPRD Kotim Kembali Ingatkan Masyarakat Agar Bijak Bermedsos

83
Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli.

SAMPIT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Kotawaringin Timur Jhon Krisli, mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak menyikapi isu atau berita yang beredar di media sosial, baik facebook, instragram dan lain sebagainya.

“Karena hal itu bisa memicu terjadinya perpecahan, kita menghimbau kepada masyarakat Kotim khususnya, agar persatuan dan kesatuan antara umat beragama harus kita perkuat,” tegasnya, Rabu (16/5/2018).

Menurut Jhon, sejauh ini medsos terus berkembang bermacam-macam isu, baik foto, video-video yang beredar, menyangkut aksi terorisme, maupun hal lain yang sifatnya memprovokasi.

Baca Juga:   Karet di Kotim Terancam Punah, Waket DPRD Prihatin Akan Nasib Petani Lokal

“Harapan kami masyarakat untuk berpikir jernih, gunakan akal sehat, jangan asal share, jangan membuat status yang bersifat provokasi, sebab itu bisa memicu hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga menegaskan, agar semua pihak menggunakan falsilitas teknologi ini untuk hal yang positif, jangan sampai digunakan untuk menebar isu-isu yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Masyarakat diharapkan dapat memilah-milah informasi dengan cerdas dan tidak sembarangan menyebarkan informasi yang belum jelas valid atau tidaknya, jangan saling hujat satu sama lain, karena itu bukan mencerminkan nilai-nilai kita sebagai warga negara yang baik,” tutup legislator PDI Perjuangan ini.

Baca Juga:   Rapat Kompilasi APBD 2018 Tuntas, Dana Rp 1,6 Triliun Siap Digunakan

(drm/beritasampit.co.id)

Editor : Irfan

Komentar Facebook

comments