Malam Pertama Salat Tarawih di Sampit Ratusan Jemaah Padati Masjid Nurul Iman

603
KET FOTO.im/Bs Ratusan Jemaah saat khusu melaksanakan ibadah salat tarawih dimasjid Nurul Iman. 

SAMPIT – Ratusan Jemaah masyarakat yang berasal dari perumahan tidar Jalur 4 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan sekitarnya mengikuti ibadah shalat tarawih di Masjid Nurul Iman setelah pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1437 Hijriah jatuh pada Tanggal 17 Mei 2018 esok hari.

Seorang warga bernama Ibrahim (25) yang merupakan warga Jalan Nyai Enat mengatakan, Ia sengaja datang dari Jalan Kapten Mulyono datang jauh-jauh untuk melaksanakan salat tarawih pertama dimasjid Nurul Iman.

“Dari dulu saya sudah terbiasa salat tarawih disini (red, masjid Nurul Iman) karena saya pernah tingal didekat masjid ini dulu, sudah terbiasa saya shalat disini,” tutur Ibrahim di dalam kompleks Masjid Nurul Iman, Rabu (16/5/2018).

Baca Juga:   ‚ÄčLurah Baamang Hulu Harapkan Usulan Masyarakat Dapat Terealisasi

Salat tarawih menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan. Hukum shalat tarawih sendiri adalah sunah muakad, dan bisa dilaksanakan secara sendiri maupun berjemaah di masjid.

Tentu sayang jika melewatkan momentum salat tarawih pertama. Padahal, banyak keutamaan yang diperoleh ketika melaksanakan shalat tarawih.

Salat tarawih hari pertama adalah tanda bahwa keesokan harinya, umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan.

Layaknya salat yang lain, salat tarawih memiliki keutamaan dan mendatangkan pahala besar bagi yang menjalankannya, pahala shalat tarawih yang dilaksanakan secara ikhlas sama dengan pahala shalat semalam penuh.

Baca Juga:   Kotim Masih Aman Virus Zika

(im/beritasampit.co.id).

Komentar Facebook

comments