Pasar Ramadan Bentuk Kepedulian Pemerintah Bagi Umat Muslim

    SUKAMARA – Sekertaris Daerah Sukamara, Sutrisno membuka pasar Ramadan 1439 H yang terletak di Pelabuhan Tangsi Sukamara yang terletak ditengah kota. Kamis (17/5/2018).

    Dalam kesempatan itu, Sutrisno mengungkapkan bahwa pasar ramadan merupakan tradisi yang positif, disamping untuk memenuhi kebutuhan kaum muslim dalam menyediakan menu berbuka puasa.

    “Selain itu juga untuk produk yang diperdagangkan dapat membuat kita cinta pada kuliner, khususnya khas Sukamara,” ujar Sutrisno usai membuka pasar ramadan, Kamis Sore.

    Sutrisno juga menyempatkan diri untuk melihat-lihat berbagai menu makanan yang dijual di pasar ramadan, dan juga membeli beberapa takjil yang dijual.

    “Pemerintah akan selalu berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan acara ini, karena pasar ramadan pada dasarnya bentuk kepedulian pemerintah bagi umat muslim dalam hal menyiapkan menu berbuka puasa termasuk mengakomodasi pedagang seperti UKM,” terang Sutrisno.

    Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Donal Simanjuntak mengatakan bahwa sebenarnya pedagang yang ingin berjualan di pasar ramadan cukup tinggi, namun karena keterbatasan tenda dan meja, pihaknya hanya menyediakan 40 lapak untuk pedagang di pasar tersebut.

    “Semoga kedepannya kita bisa menambah jumlah tenda dan meja, karena memang peminatnya cukup tinggi,” tukas Donal Simanjuntak.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT