Selama Ramadhan, Pemkab Diminta Pantau Ketersedian Sembako Secara Berkala

    KUALA KAPUAS – Guna menghindari terjadinya kelangkaan sembilan bahan pokok (sembako) selama bulan Ramadhan tahun 2018 ini. Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui instansi terkait diharapkan dapat secara rutin atau berkala melakukan pemantauan ketersedian bahan pokok tersebut.

    Demikian disampaikannya kepada wartawan beritasampit.co.id, di Kuala Kapuas, Rabu (17/5/2018).

    “Selama bulan Ramadhan ini maupun pascanya, pemerintah melalui dinas terkait kita harapkan melakukan pemantauan ketersedian bahan pokok, sehingga bahan pokok yang beredar di pasaran dapat terus terjaga dan masyarakat tidak akan kesulitan dalam memperolehnya,” ucap Indah-sapaan akrabnya.

    Dengan demikian, lanjut srikandi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini, kenaikan harga bahan pokok pun bisa diantisipasi. Karena kalau ketersedian bahan pokok ada selama Ramadhan maupun pascanya, maka terjadinya kenaikan harga yang sangat signifikan pun dapat diantisipasi.

    “Kita berharap pada bulan Ramadhan kali ini, harga-harga bahan pokok tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan yang terlalu tinggi, sehingga masyarakat tidak akan merasakan kesulitan untuk membelinya,” ungkap wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) V tersebut.

    Tambah Indah, begitu juga dengan distributor barang agar dapat berkerjasama mengontrol peredaran bahan pokok di pasaran.

    “Dikesempatan ini, saya selaku anggota DPRD Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan,” tukasnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)